Sejumlah Klaster Sumbang Lonjakan Kasus Covid-19 di Jawa Tengah

Semarang, Mitrapost.com – Sebanyak 557 kasus Covid-19 pada Senin (5/10/2020), 80 persen di antaranya merupakan klaster baru di Jawa Tengah.

Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo usai memimpin rapat koordinasi percepatan penanganan Covid-19, di kantornya, Senin (5/10/2020).

“Ternyata penyebaran kasus baru di Jawa Tengah itu bukan dari individu, melainkan dari klaster. Dari sekian kasus baru, 80 persennya berasal dari klaster. Ada klaster perkantoran, sekolah, termasuk Pondok Pesantren yang kemarin di Banyumas, Kebumen dan Cilacap,” kata Ganjar.

Pihaknya telah memetakan dan melakukan mitigasi terhadap penanganan itu. Menggandeng sejumlah instansi dan komunitas, Ganjar saat ini sedang menggenjot penyelesaian munculnya klaster-klaster baru tersebut.

Baca Juga :   Pattiro Semarang Buka Posko Pemantauan PPDB Jateng secara Online

“Sekarang tim kami sedang melakukan pendampingan secara khusus. Untuk Pondok Pesantren, Gus Yasin sudah sering keliling ke pondok-pondok dan melakukan pendampingan. Selain itu, edukasi juga penting, agar masyarakat tidak memberikan stigma negatif pada masyarakat yang positif Covid-19 itu,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati