Dewan Pati Sayangkan Pengesahan UU Cipta Kerja

Pati, Mitrapost.com Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati, Narso sayangkan pengesahan UU Cipta Kerja. Pasalnya meski mempunyai beberapa keunggulan, ternyata banyak sektor yang terdampak negatif terhadap peratuan ini.

Di tengah ketidakadilan yang disuarakan masyarakat. Pemerintah menggaungkan sejumlah keuntungan dari UU Cipta Kerja. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan RUU ini fokus untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang menghambat investasi.

Diantaranya mempermudah perizinan UMKM, kemudahan mendirikan koperasi, sertifikasi halal kilat, jaminan lahan masyarakat di kawasan konservasi, penyederhanaan izin untuk nelayan, mempercepat pembangunan rumah untuk MBR, jaminan pesangon dan perlindungan pegawai yang kena PHK, insentif dan perlindungan hukum bagi pengusaha, hingga kebijakan satu peta.

Baca Juga :   Dewan Pati Menilai Sistem Zonasi Masih Belum Maksimal

Baca juga: Dinilai Tergesa-gesa, Fraksi Demokrat dan PKS Pati Tolak UU Cipta Kerja

Kendati demikian, Ketua fraksi NKRI DPRD Pati Narso menilai dampak dari UU Cipta Kerja lebih buruk akan dialami sektor-sektor tertentu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati