Ganjar Dukung Pengajuan Judicial Review UU Cipta Kerja

Semarang, Mitrapost.com Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendukung langkah pengajuan gugatan judicial review terhadap UU Cipta Kerja. Ia menilai dengan langkah ini bisa terjadi komunikasi melalui jalur hukum dan politik.

“Dan komunikasi atau jalur hukum, jalur politik untuk mereka bisa berkomunikasi, untuk mereka bisa membawa hak-haknya secara konstitusional mendapatkan ruang yang bagus. Cara ini menurut saya cara yang baguslah prosedurnya,” kata Ganjar.

Langkah tersebut disampaikan mengingat pengesahan UU Cipta Kerja menimbulkan banyak gesekan dari berbagai pihak. Utamanya di kalangan buruh.

Meski begitu Ganjar tetap mengingatkan buruh agar tidak melakukan aksi mogok massa dalam menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja.

Baca Juga :   Ganjar Usulkan Penghapusan Libur Akhir Tahun

Baca juga: Joni Kurnianto Menilai Ada Kejanggalan dalam Proses Pengesahan UU Cipta Kerja

Sejauh ini, dia memberikan apresiasi kepada para pihak yang masih menahan diri untuk tidak melakukan aksi.

Dia juga meminta para buruh agar melakukan diskusi untuk mencari solusi yang terbaik. Pihaknya membuka ruang diskusi untuk itu dan mengapresiasi seluruh pihak yang tak menggelar aksi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati