oleh

Jelang Sertijab, Pangkoarmada II Gelar Inspeksi Kapal Perang

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Surabaya, Mitrapost.com – Sehari menjelang Sertijab Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksda TNI Heru Kusmanto dan calon penggantinya Laksda TNI ING Sudihartawan, melakukan inspeksi kapal-kapal perang (Admiral Inspection) yang sedang bersandar di Pangkalan Koarmada II menggunakan KAL Bawean, Selasa (6/10/2020).

Admiral Inspection menjadi salah satu tradisi TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan guna memeriksa kesiapan unsur-unsur TNI Angkatan Laut yang terakhir kalinya sebelum tongkat komando kepemimpinan diserahterimakan.

Baca juga: Pangkoarmada II Berkomitmen Bantu Penanggulangan Covid-19 di Surabaya

“Tradisi ini digelar menjelang pergantian jabatan Panglima Komando Armada, sekaligus sebagai salam perpisahan dengan para prajurit, serta untuk memperkenalkan calon Pangkoarmada yang baru,” ujar Pangkoarmada II Laksda TNI, Heru Kusmanto onboard di KAL Bawean, Selasa (6/10/2020).

Baca Juga :   Pangkoarmada II Ajak Pangkotama Tingkatkan Proteksi Pencegahan Covid-19

Melalui radio komunikasi yang disiarkan ke seluruh unsur KRI jajaran Koarmada II, Laksda Heru menyampaikan amanat.

Baca juga: Satban Koarmada II Uji Kesamaptaan Prajurit

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit KRI baik yang sedang beroperasi di seluruh perairan yurisdiksi nasional Indonesia maupun di luar Negeri, atas kinerja dan hasil kerja yang telah ditunjukkan dengan baik dan sukses. Dan selaku Panglima Koarmada II saya juga merasa bangga kepada kalian semua, karena selama ini telah menunjukkan dedikasi, loyalitas, dan profesionalisme yang luar biasa,” ungkap Laksda Heru

“Saya berharap kepada seluruh prajurit Koarmada II, untuk memberikan dukungan yang sama kepada Panglima Koarmada II yang baru yaitu Laksda TNI ING Sudihartawan, dengan tetap mengedepankan profesionalisme yang didukung dedikasi serta loyalitas yang tinggi,” tegas Pati berbintang dua tersebut melalui radio dengan tegas berwibawa.

Baca Juga :   Terpapar Corona, Direktur RSI Ahmad Yani Surabaya Dikabarkan Meninggal

Pada kesempatan ini, Laksda Heru juga memohon maaf kepada seluruh jajaran yang selama ini dipimpinnya, atas kesalahan dan kekhilafan selama kepemimpinannya sebagai Pangkoarmada II, sekaligus mohon diri dan mohon doa restu untuk mengemban tugas selanjutnya sebagai Asisten Perencanaan Umum Panglima TNI.

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Atik Zuliati