Dewan Pati Tanyakan Kepastian Alokasi Pupuk Subsidi Aman Tahun Ini

Pati, Mitrapost.com Anggota DPRD Pati menyampaikan aspirasi masyarakat tentang stok pupuk subsidi yang mulai susah didapatkan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Komisi D DPRD Pati Endah Sri Wahyuningati dalam sidang paripurna tentang penyampaian pandangan umum fraksi pada Selasa, (6/10/2020).

Menurutnya, dengan adanya pengurangan anggaran pupuk subsidi secara nasional maka pemerintah seharusnya segera menginventarisir data anggaran agar menjadi prioritas.

“Hal itu mengingat anggaran untuk subsidi pupuk secara nasional dikurangi dan hal ini berdampak juga di kabupaten. Sehingga kebutuhan pupuk bersubsidi di Kabupaten Pati akan mengalami kekurangan,” ujar Endah.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Pati Haryanto mengatakan bahwa pemkab telah mengajukan tambahan alokasi pupuk ke pemerintah pusat.

Baca Juga :   Minat Pemuda di Sektor Pertanian Rendah, Dewan Sarankan Pemkab Beri Stimulan

Baca juga: Pupuk Subsidi Tinggal 20 Persen, Dispertan Pati Minta Petani Buat Pupuk Organik

Selain itu, pengajuan tambahan pupuk subsidi telah direspon dengan penambahan alokasi pupuk di tiap-tiap pusat. Dengan harapan, kebutuhan pupuk tetap aman hingga akhir tahun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati