Ditutup Karena Pegawai Positif Covid-19, Disdukcapil Blora Kembali Buka Layanan

Blora, Mitrapost.com Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Blora kembali membuka pelayanan tatap muka. Sebelumnya layanan Dukcapil ditutup sementara karena ada sejumlah pegawai yang terpapar Covid-19 dan mengalihkan ke pelayanan online.

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dindukcapil Blora Agus Listiyono membenarkan hal itu. Pelayanan di Disdukcapil mulai membuka lagi pelayanan pengambilan dokumen administrasi kependudukan pada Kamis (8/10/2020). Pelayanan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Hari ini kita buka kembali setelah beberapa hari tidak melayani pengambilan dokumen. Setiap warga yang akan mengambil dokumen harus mengikuti protokol kesehatan secara ketat, seperti cuci tangan pakai sabun, cek suhu tubuh dan jaga jarak,” ungkapnya, di Blora, Kamis (8/10/2020).

Baca Juga :   Baznas Salurkan Bantuan Bedah Rumah Tak Layak Huni

Ia menjelaskan sterilisasi di kantor Dukcapil dilakukan selama pelayanan offline ditutup, yakni selama tiga hari 5-7 Oktober 2020.

“Meski demikian, sebelum itu kami tetap melakukan pelayanan secara online. Hanya saja pengambilan dokumen baru kita buka kembali mulai Kamis (8/10/2020). Itu pun dibatasi kuotanya,” terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati