Pelajaran Sejarah dapat Membangun Karakter dan Moral Bangsa

Pati, Mitrapost.com Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati Muntamah menilai pelajaran sejarah dapat membangun karakter dan moral Bangsa Indonesia.

Menurutnya, dengan memahami sejarah, Bangsa Indonesia akan mengenal negara, bangsa dan sejarah terciptanya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Mulai dari sebelum zaman kolonialisme, zaman pendudukan Belanda dan Jepang, awal kemerdekaan, hingga saat ini.

Dengan begitu generasi penerus Bangsa Indonesia dapat mengambil pelajaran dan dapat mengetahui jati diri bangsa serta moralitas bangsa. Generasi penerus akan terinspirasi kejayaan zaman Majapahit hingga perjuangan para pendiri bangsa dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

“Di samping pelajaran agama, pelajaran sejarah juga bisa menumbuhkan moral dan jatidiri bangsa,” ujar Muntamah kepada Mitrapost.com, belum lama ini.

Baca Juga :   Fraksi PDI Perjuangan Harap Raperda PSU Wujudkan Lingkungan Sehat

Baca juga : Dewan Pati Tak Sepakat Pelajaran Sejarah Dihapuskan

Karena pentingnya pelajaran sejarah ini, Muntamah tidak sepakat apabila pelajaran sejarah ini nantinya tidak diwajibkan bahkan dihapuskan dari kurikulum berbagai jenjang pendidikan Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati