Siswa SMP Ikut Demo, Ganjar Minta Guru dan Orang Tua Peduli

Semarang, Mitrapost.com – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyayangkan terlibatnya pelajar SMP dan SMA/SMK di Jawa Tengah dalam aksi demo penolakan undang-undang Cipta Kerja, Rabu (7/10/2020) lalu.

Ganjar meminta seluruh kepala sekolah dan orang tua mengajak bicara para pelajar itu secara baik-baik.

“Saya tadi malam menjenguk beberapa peserta demo yang diamankan ke Polrestabes Semarang. Ternyata ada anak-anak SMP, SMK dan SMA lho, ini kan kasihan. Apakah mereka diajak, ikut sendiri atau masalahnya apa,” kata Ganjar ditemui di kantornya, Kamis (8/10/2020).

Saat menengok para pelajar yang diamankan aparat kepolisian itu, Ganjar menegaskan bahwa anak-anak itu tidak tahu apa-apa. Mereka tidak mengerti demo tentang apa, dan belum membaca undang-undang Cipta Kerja membahas soal apa.

Baca Juga :   Tingkatkan Pelayanan Faskes, RS Bhayangkara Semarang Buka Layanan PCR dan Forensik Klinik

“Saya tanya mereka, tidak ada yang paham dan tahu mereka itu ikut demo tentang apa. Mereka tahunya dari WA group. Bahkan ada yang diajak neneknya, dan neneknya juga nggak tahu,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati