Krisis di Depan Mata, Pemkab Pati Diminta Gerakkan Program Ketahanan Pangan

Pati, Mitrapost.com Pendemi Covid-19 membuat perekonomian nasional mengalami penurunan. Beberapa perusahaan sudah mulai gulung tikar dan PHK sudah banyak dialami pekerja di beberapa sektor.

Hal ini menjadi indikasi bahwa Indonesia tengah mengalami krisis ekonomi bahkan diprediksi juga akan mengalami resesi. Tak terkecuali Kabupaten Pati.

Maka dari itu, untuk menghadapi krisis ini, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati meminta Pemerintah Kabupaten melakukan langkah-langkah agar krisis tidak dirasakan di Bumi Mina Tani.

Baca juga: Masyarakat Takut Resesi Bikin Harga Emas Antam Terus Naik

Anggota DPRD Kabupaten Pati Yeti Kristianti mendorong Pemkab menguatkan bidang pertanian. Hal ini perlu dilakukan agar Kabupaten Pati mempunyai ketahanan pangan. Apalagi pertanian dinilai salah satu sektor yang juga berdampak pada pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Kaum Disabilitas Minta Jadi Prioritas Vaksinasi, Dewan Pati: Kita Koordinasikan

“Pertanian adalah sektor penopang ketahan pangan yang krusial di kala pendemi ini. Kebijakan-kebijakan terkait pencegahan Covid-19 turut berimplikasi pada kebijakan pangan maupun kemampuan produksi pangan,” ujar Yeti saat menyampaikan pendapat fraksinya di Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati, beberapa waktu lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati