oleh

Perantau Asal Lampung Gaungkan Pencak Silat Tapak Suci di Tanah Karimunjawa

Jepara, Mitrapost.com – Penuh semangat, para pemuda kepulauan Karimunjawa mengikuti latihan pencak silat Tapak Suci Putra Muhammadiyah atas asuhan perantau asal Lampung, Hariyanto.

Mendapatkan dukungan penuh dari Kepala Desa Kemojan, Ilyas, pencak silat Tapak Suci mulai digaungkan oleh Heriyanto di tanah Karimunjawa.

Baca juga: Membumikan Sepak Takraw di Jepara, PPOP dan PPAP Anjangsana ke Desa

“Saya ingin berdakwah dan mengembangkan bakat saya di tapak suci. Awal mula saya merantau ikut paman saya di Karimunjawa dan saya cari tahu apakah ada silat di sini ternyata tidak ada, makanya saya ingin berdakwah memajukan dan memperkenalkan tapak suci” ujar Heri, Rabu (7/10/2020).

Sekitar 40 pesilat mengisi ruang latihan di pulau Kemojan. Umumnya mereka terdiri dari murid SMP dan SMK pulau dari Kemojan, Merican, dan Batulawang.

Baca juga: Tujuh Desa di Jepara Kini Terdampak Kekeringan

“Dan alhamdulilah Kepala Desa Kemojan, Bapak Ilyas juga sangat mendukung kegiatan Tapak Suci ada di pulau Karimunjawa. Alhamdulilah luar biasa pada semangat Mas, meski terhambat kendala transportasi karena banyak peserta tersebar diberbagai pulau di Karimunjawa. Saya optimis dengan perkembangan Tapak Suci ke depan karena kebanyakan anak-anak cerita mereka ingin di daerahnya  mempunyai bibit-bibit atlet yang bisa membawa nama daerah maju, Alhamdulilah luar biasa pada semangat, Insyallah ada 8 orang lagi mau ikut gabung nanti pekan,”  imbuhnya.

Melalui Tapak Suci Karimunjawa dapat disadari bahwa keterbatasan tidak menyurutkan langkah untuk mengembangkan bakat dan memberikan wadah anak muda untuk berolahraga khususnya beladiri.

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Berita Terkait