Anggaran Dinarpus di Rancangan APBD 2021 Rp 4,5 Miliar, Dominan untuk Pegawai

Pati, Mitrapost.com – Rancangan anggaran untuk Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (Dinarpus) pada Rancangan APBD tahun 2021 sebesar Rp 4.581.028.000.

Anggaran ini kebanyakan dialokasikan ke gaji pegawai daripada program kerja. Gaji pegawai dalam satu tahun sebesar Rp 3.313.778.000, sementara untuk program hanya Rp 1.267.250.000.

Hal ini dipertanyakan Fraksi Partai Demokrat. Melalui juru bicaranya, Muslihan, pihaknya menilai tidak ada keseimbangan antara anggaran untuk petugas dan anggaran untuk program.

“Ini menunjukkan tidak ada keseimbangan antara yang diberi tugas dan tugas yang diberikan. Karena lebih banyak anggaran untuk gaji dan tunjangan dibandingkan anggaran operasional,” ujar Muslihan dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati, belum lama ini.

Baca Juga :   Dewan Pati Berharap Perencanaan Pembangunan di Pati Sesuai Skala Prioritas Masyarakat

Baca juga : Paripurna, Dewan Pati Soroti Gaji Pegawai Dinas Lebih Besar dari Program

Ia pun meminta penjelasan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab). “Apakah anggaran-anggaran operasional perlu adanya penambahan atau harus adanya pengurangan pegawai di Dinarpus,” terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati