Berpegang Pada 4 Pilar, Program Koin NU Beri Uluran Tangan kepada Warga Pati

Pati, Mitrapost.com Sejak launching pada Januari 2020, gerakan Koin NU telah menyalurkan bantuan senilai Rp5 miliar kepada masyarakat se-Kabupaten Pati.

“Launching di Januari, artinya baru 10 bulanan ini kita salurkan secara rutin untuk kegiatan sudah tersalur ada 5 miliar se Kabupaten pati,” ujar Ketua PCNU Yusuf Hasyim saat ditemui di kantornya beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, penyaluran bantuan diprioritaskan berdasarkan empat pilar. Yakni pilar sosial yang diwujudkan dalam bentuk santunan yatim duafa.

Pilar kedua yakni pilar pendidikan, untuk membantu warga NU yang terkendala dengan biaya dan operasional pendidikan. Pilar ketiga yakni kesehatan, diwujudkan dengan bantuan dana berobat bagi warga NU yang tidak mendapat jaminan kesehatan apapun. Serta pilar keempat adalah bencana alam, yakni untuk membantu korban bencana alam.

Baca Juga :   40 Persen Tenaga Pendidik ‘Generasi Old’ Dipaksa Melek Teknologi

“Sisanya bisa juga untuk ekonomi dan pengembangan usaha,” imbuh Yusuf.

Baca juga: Petani Komunitas 3GO Pati Bagikan Hasil Panen ke Yatim Piatu Duafa

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati