Jelang Musim Tanam, Dewan Sebut Petani Keluhkan Susah Mendapatkan Pupuk

Pati, Mitrapost.com Dewan Pati menyebutkan bahwa masih banyak petani yang merasa kesulitan dalam mengambil pupuk subsidi.

Hal tersebut disampaikan anggota DPRD Pati dari partai NKRI, Warsiti, saat menyampaikan pandangan umum dalam rapat paripurna di gedung DPRD Pati.

Warsiti menyampaikan bahwa keluhan tersebut gencar disampaikan petani megingat musim tanam segera tiba, akan tetapi kebutuhan pupuk justru sulit didapat.

“Karena sejatinya masyarakat sekarang pada menjerit di satu persoalan, pupuk. Mereka tidak butuh subsidi asal mudah mendapatkanya,” terangnya, Senin (12/10/2020).

Baca juga: Dewan Pati Tanyakan Kepastian Alokasi Pupuk Subsidi Aman Tahun Ini

Sementara dalam kesempatan tersebut, Bupati Pati Haryanto menyampaikan bahwa ketentuan terakhir penebusan pupuk harus menggunakan kartu tani. Tetapi untuk yang belum memiliki kartu tani bisa menebus secara manual dengan syarat sudah masuk dalam e-RDKK.

Baca Juga :   KBM Tatap Muka Bulan Juli, Anak Didik Juga Perlu Divaksin

“Apabila masih terjadi kendala dalam penebusan pupuk, petani bisa langsung datang ke BPP (Balai Penyuluh Pertanian) di Kecamatan masing-masing,” pungkasnya(Adv/AR/UP/SHT)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati