Unjuk Rasa, Mahasiswa Pati Tolak UU Cipta Kerja

Pati, Mitrapost.com Puluhan mahasiswa Kabupaten Pati melakukan unjuk rasa di depan Gedung DPRD Kabupaten Pati, Senin (12/10/2020).

Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi ini melakukan unjuk rasa menolak Undang-undang (UU) Cipta Kerja yang telah disahkan pada Senin pekan lalu.

“Tepat 7 hari dari hari ini UU Cipta Kerja ditetapkan. UU yang pasti menyengsarakan rakyat disetujui oleh wakil rakyat. Tujuh hari ini kita mempelajari apa yang sedang diperdebatkan. Kita putuskan UU Cipta Kerja kita tolak,” ujar Bambang salah satu orator.

Mereka menilai UU yang digodog dengan proses Omnibus Law ini lebih menguntungkan investor atau pengusaha dibandingkan dengan buruh pabrik maupun petani.

Baca juga: Ini Poin Jokowi Kenapa Indonesia Butuh UU Cipta Kerja

Baca Juga :   Pemohon Membludak, Dewan Minta Optimalisasi Layanan Disdukcapil

UU ini mendorong investor masuk tetapi memberi risiko pencemaran lingkungan semakin tinggi yang membuat produksi  pertanian juga semakin berkurang.

“Hari ini Indonesia tidak butuh banyak pabrik tapi bagaimana rakyat bisa makan. Bagaimana sawah kita digusur seenaknya dijadikan pabrik-pabrik,” lanjut Bambang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati