Isu RS Covid-kan Pasien Umum, Dewan Pati Imbau Masyarakat Tak Asal Percaya

Pati, Mitrapost.com – Beberapa waktu lalu berkembang isu di media sosial bahwa ada rumah sakit (RS) yang sengaja memalsukan pasien umum dinyatakan sebagai pasien positif Covid-19.

Dalam isu ini, RS bertujuan agar mendapatkan tambahan insentif dari pemerintah pusat karena telah menangani pasien Covid-19.

Baca juga: Isu RS Palsukan Pasien Covid-19, Dewan Pati: Itu Tak Benar!

Menanggapi hal ini, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati meminta masyarakat untuk tidak percaya dengan isu-isu ini.

Menurut anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati Muntamah apabila isu ini dipercaya, kepercayaan masyarakat terhadap penanganan Covid-19 akan semakin luntur.

Baca juga: Bantu Ekonomi Dampak Pandemi, Dewan Pati Apresiasi Penyaluran KOIN NU

Baca Juga :   Pasar Sukolilo Pati Ludes Terbakar, 50 Kios dan 100 Los Hangus

Hal ini berbahaya dan dapat menjadikan masyarakat menganggap Covid-19 hanya permainan saja. Sehingga masyarakat tidak mentaati protokol kesehatan.

Maka dari itu, Muntamah mengajak semua tokoh masyarakat untuk melakukan sosialisasi agar isu-isu ini tidak dipercaya oleh publik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati