Masa Pandemi, Dewan Pati Minta Penyusunan APBD 2021 Lebih Cermat

Pati, Mitrapost.com – Pandemi Covid-19 telah memukul keras sendi-sendi ekonomi dan pendidikan di Indonesia tak terkecuali Kabupaten Pati. Oleh karena itu dalam postur APBD tahun 2021 perlu penganggaran yang lebih cermat.

Hal tersebut disampaikan oleh Salah satu Anggota DPRD Kabupaten Pati, Muslihan belum lama ini.

“Salah satu anggaran terhadap kegiatan penanggulangan dan penanganan Covid-19,” ujar anggota fraksi Partai Persatuan Pembangunan kepada Mitrapost.com.

Baca juga: Isu RS Covid-kan Pasien Umum, Dewan Pati Imbau Masyarakat Tak Asal Percaya

Di samping itu, perlu adanya peningkatan transparasi penggunaan anggaran di semua lini. Tak kalah penting, konsistensi penegakan peraturan mengenai penanganan Covid-19 patut digalakkan oleh petugas.

Baca Juga :   Dewan Pati Bersyukur Lampiran Perpres Legalisasi Miras Dicabut

Sesuai dengan Keputusan Bupati Pati nomor  440/ 2423 tahun 2020 tentang Pembentukan Tim Penertiban Kegiatan dalam Rangka Menuju Tatanan Normal Baru pada Masa Pandemi Covid-19 di Kabupaten Pati. Merujuk aturan tersebut pada 14 September 2020 tim penertiban pun dibentuk dan melaksanakan tugas di tingkat Kabupaten dan tingkat kecamatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati