oleh

Sistem Rujukan RSUD Dinilai Lamban, Dewan Pati Minta Pemkab Perbaiki

Pati, Mitrapost.com – Banyak masyarakat mengeluh lambatnya sistem rujukan dari puskesmas di Kabupaten Pati dan RSUD Kayen ke RSUD RAA Soewondo Pati. Hal ini berujung pada keterlambatan penanganan hingga pasien terlantar.

Melalui juru bicara Fraksi Partai Demokrat, Aris Sukrisno mengatakan banyak masyarakat yang menilai lambatnya sistem rujukan ke RSUD RAA Soewondo.

“Kami mendapatkan banyak aduan dari masyarakat tentang lambatnya sistem rujukan yang mengakibatkan keterlambatan penanganan pada pasien, bahkan bisa dikatakan banyak pasien yang terlantar,” ujar Aris Sukrisno dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati, pekan lalu.

Baca juga: Masa Pandemi, Dewan Pati Minta Penyusunan APBD 2021 Lebih Cermat

Sistem ini, katanya, membuat beberapa pasien pindah ke rumah sakit swasta baik di dalam maupun di luar Kabupaten Pati.

“Lamanya proses rujukan juga mengakibatkan banyak pasien akhirnya memilih pindah ke rumah sakit swasta, bahkan rumah sakit di kabupaten lain,” ungkap Aris.

Baca juga: Isu RS Palsukan Pasien Covid-19, Dewan Pati: Itu Tak Benar!

Hal ini membuat Fraksi Partai Demokrat meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati untuk memperbaiki sistem rujukan di rumah sakit milik Pemkab ini.

“Sistem rujukan baik dari puskesmas ke RSUD RAA Soewondo, maupun RSUD Kayen ke RSUD RAA Soewondo harus diperbaiki,” pintanya. (Adv/UH/AZ/SHT)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed