Bioskop Masih Lumpuh, PAD Pajak Hiburan Terjerembab

Pati, Mitrapost. com – Diketahui dalam rapat evaluasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) triwulan III tahun 2020 pajak hiburan masih belum capai target yang direncanakan.

Diungkapkan oleh Turi Atmoko selaku Kepala BPKAD Kabupaten Pati, perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang bersumber dari pajak daerah berangsur stabil, kecuali di pajak hiburan.

Baca juga: Dewan Pati Sayangkan Warga Masih Apatis Covid-19

Dari yang ditargetkan mencapai 75% di triwulan ketiga, pajak hiburan hanya mampu memperoleh presentase 67,60%. Atau jika dirupiahkan dari target Rp 400 juta baru tercapai Rp 270,419,822.

Turi mengungkapkan tak tercapainya target pada pajak hiburan lantaran Bioskop New Star Cinemaplex Ultima Pati masih ditangguhkan operasionalnya demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Baca Juga :   Banyak Sektor Tidak Beroperasi, Target PAD Triwulan Kedua Gagal Penuhi Target

Baca juga: Gerakan Memakai Masker Diperpanjang, Dewan Pati: Bertahap Meningkatkan Kesadaran Warga

“Yang signifikan itu kan bioskop Cinemaplex yang di (pasar) Pragolo itu. Asalkan biokop itu dibuka, ya pajak hiburan bisa terdongkrak lagi, sampai sekarang kan belum boleh,” kata Turi kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantor BPKAD Pati, Kamis (15/10/2020).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati