oleh

Garuda Muda Tertahan Imbang Makedonia Utara, Skor 0-0

Mitrapost.com – Bertanding melawan Makedonia Utara yang ke dua kalinya, Timnas U-19 Indonesia harus berlapang dada merima hasil imbang. Laga kedua timnas U19 Indonesia vs Makedonia Utara yang digelar di Stadion NK Uskok Klis, Split, Rabu (14/10/2020) malam WIB itu berakhir 0-0.

Jalannya laga timnas U19 vs Makedonia Utara Timnas U19 Indonesia berani melakukan pressing tinggi ke area permainan lawan sejak sepak mula. Di lain sisi, Makedonia Utara kerap mengandalkan kapten tim Dimitar Todorovski untuk keluar dari tekanan.

Baca juga: Serius Gelar Kompetisi Sepakbola, PSSI Tandatangani MoU dengan BNPB

Tusukan yang dilakukan Saddam Emiruddin pada menit ke-10 membuatnya bisa mengirimkan umpan sialang ke dalam kotak penalti Makedonia Utara. Namun, kiper Ivan Nikolovski lebih cepat untuk memotong umpan Saddam.

Makedonia Utara tampaknya sudah banyak belajar dari pertemuan pertama. Hingga pertengahan babak pertama, serangan-serangan yang dilancarkan Garuda Muda bisa dimentahkan oleh anak asuh Arslani Shkumbin tersebut.

Baca juga: Jadwal Pertandingan Timnas U-19 vs Bosnia

Pada menit ke-15, Witan Sulaeman mendapat ruang tembak di dalam kotak penalti Makedonia Utara. Sayangnya, tembakan kaki kiri Witan bisa diblok Nikolovski menggunakan kakinya. Kiper timnas U19 Indonesia, Muhammad Adisatryo, membuat penyelamatan penting atas peluang Mario Ilievski pada menit ke-21.

Tendangan jarak dekat Ilievski mampu diselamatkan dengan sempurna oleh Adisatryo. Bahril Faresa mendapatkan peluang bagus pada menit ke-35. Sayang, sepakan Bahril hanya mengenai tiang gawang Makedonia Utara.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Pertandingan Timnas U-19 vs Qatar

Jack Brown yang masuk pada akhir babak pertama langsung mendapatkan peluang mencetak gol. Namun, upaya Jack masih bisa digagalkan oleh kiper lawan. Babak pertama laga timnas U19 Indonesia vs Makedonia Utara pun berkesudahan dengan skor imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Shin Tae-yong selaku juru taktik timnas U19 Indonesia melakukan cukup banyak perubahan. Ia memasukkan Bagas Kaffa dan David Maulana untuk menambah daya gedor Garuda Muda.

Baca juga: Timnas Indonesia Menarik Langkah dari Piala Thomas dan Uber 2020

Saddam Emiruddin hampir menjebol gawang Makedonia Utara pada menit ke-53 seusai memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan. Namun, sontekan Saddam tak menemui sasaran. Makedonia Utara balik mengancam pada menit ke-60. Todorovski melakukan tusukan dan sukses mengirim umpan ke arah Behar Peta. Beruntung, Elkan Baggott bisa melakukan blok terhadap tendangan Peta.

Makedonia Utara kembali mendapatkan peluang pada menit ke-72, kali ini melalui Martin Radulovic yang ikut naik membantu serangan. Akan tetapi, tendangan keras Radulovic melambung di atas gawang Muhammad Adisatryo.

Sementara itu, timnas U19 Indonesia terus memburu gol pada sisa babak pertama. Namun, kesalahan-kesalahan umpan membuat momentum serangan Garuda Muda hilang. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, tidak ada gol yang tercipta. Duel uji coba kedua timnas U19 Indonesia vs Makedonia Utara pun berakhir dengan skor 0-0.

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Hasil Timnas U19 Indonesia Vs Makedonia Utara, Garuda Muda Tertahan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed