Gerakan Memakai Masker Diperpanjang, Dewan Pati: Bertahap Meningkatkan Kesadaran Warga

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Warsiti mengapresiasi Perpanjangan Program Gerakan Memakai Masker Serentak dan Pembatasan Jam Malam oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati.

Lantaran, Anggota Dewan yang juga Politisi di Partai Hanura ini mengamati bahwa kasus Covid-19 di Pati belum melandai sedangkan masyarakat belum semua terbiasa memakai masker.

Baca juga: Bakaran Wetan Branding Batik Tulis, Dewan Pati: Pemdes Lain Perlu Mencontoh

Dukungan dari Pemkab Pati, ia berharap kesadaran masyarakat terkait protokol kesehatan juga meningkat.

“Untuk gerakan pakai masker diperpanjang saya sangat setuju, mengingat statistik kasus wabah covid-19 di Kabupaten Pati belum melandai,” kata Warsiti, Kamis (15/10/2020).

Baca Juga :   Dinkes Pati Konfirmasi Vaksin Covid-19 di Tahun 2021, Begini Bocorannya

Baca juga: Dewan Pati Merekomendasikan Agar Tidak Ada Pemangkasan Dana BOSDA

Sering kali disinggung bahwa program gerakan memakai masker serentak dan pembatasan malam jilid pertama dianggap gagal sehingga harus diperpanjang. Menanggapi hal tersebut, Warsiti tak setuju. Menurutnya menggerakan hati masyarakat tidak bisa instan melainkan harus istiqomah dan bertahap.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati