Hingga Oktober, Sejumlah Desa di Rembang Masih Alami Kekeringan

Rembang, Mitrapost.com – Memasuki bulan Oktober, Kabupaten Rembang masih dilanda kekeringan. Hal ini ditunjukkan dengan masih berjalannya dropping air ke beberapa titik kekeringan di Rembang.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang mengungkap masih ada permintaan air bersih di bulan Oktober. Pada bulan ini, setidaknya 18 desa yang masih melakukan dropping air bersih.

Baca juga: Antisipasi Dampak La Nina, BPBD Blora Imbau Masyarakat Waspada Bencana

“Di bulan Oktober ini ada 18 desa yang mengajukan. Tersebar di Kecamatan Rembang, Sulang, Sedan, Sluke, Sumber, Pancur, dan Sarang,” ucap Zainal Abidin selaku seksi Logistik BPBD Rembang, Rabu (14/10/2020).

Zainal juga menjelaskan, pihak BPBD mencatat hingga hari ini, total 60 desa yang telah melakukan dropping Angka ini terhitung sejak awal kemarau, yakni antara Juni lalu.

Baca Juga :   Dampak Kekeringan Mulai Terasa, BPBD Droping Air ke Jakenan dan Winong

Sedangkan untuk jumlah kecamatan, BPBD mencatat hampir semua kecamatan di Rembang sudah melakukan dropping. Terhitung hanya satu kecamatan yang belum dropping air bersih dari total keseluruhan 14 kecamatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati