Penyertaan Modal Pada PDAM Diharapkan Dewan Mampu Menambah PAD

Pati, Mitrapost.com Dewan Pati berharap Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Bening mampu berkontribusi menambah pendapatan daerah Kabupaten Pati. Terlebih PDAM akan diikutkan dalam penyertaan modal yang diatur dalam perda.

Hal tersebut disampaikan oleh Aris Sukrisno anggota DPRD Kabupaten Pati fraksi Demokrat saat penyampaian pandangan umum fraksi pekan lalu.

Dalam perda disebutkan PDAM Tirta Bening akan dapat anggaran Rp6 miliar pada APBD tahun anggaran 2021.

“Semoga penyertaan modal ini bisa menambah pendapatan daerah dan juga bisa memberi manfaat pada masyarakat yang lebih maksimal lagi,” ujar Aris.

Baca juga: PDAM Pati Dapat Suntikan Modal Setiap Tahun, Saatnya Beri Kontribusi

Aris menegaskan agar dalam laporan penyertaan modal ini pihak PDAM harus transparan agar  tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga :   Dewan Pati Imbau Pemerintah Salurkan Bansos Tepat Sasaran

“Dalam penyertaan modal, juga harus disertakan lampiran RAB sebagai acuan yang bisa dipertanggungjawabkan secara rinci. Baik untuk penyertaan modal pada Bank Jateng, BPR, bank daerah Pati maupun pada PDAM sehingga kedepannya tidak terjadi asumsi-asumsi atau humor yang salah pada penyertaan modal ini,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati