Berawal dari Pembeli, Dinkes Solo Temukan Kasus Covid-19 di Warung Soto

Solo, Mitrapost.comPenyebaran kasus Covid-19 muncul di warung soto Kepatihan Kulon, Kecamatan Jebres. Sementara itu pemilik warung kini tengah menjalani karantina mandiri di rumah.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo Siti Wahyuningsih mengatakan, terungkapnya kasus penyebaran ini berawal dari satu keluarga yang tinggal di Kelurahan Mojosongo berencana tes usap mandiri. Namun, mereka mampir untuk makan terlebih dahulu di warung soto di Kepatihan Kulon tersebut.

Ternyata hasil tes swab keluarga tersebut positif. Dari hasil inilah pihak Dinas Kesehatan melakukan tracing atau penelusuran ke warung soto termasuk penjual dan pembeli yang pernah makan di warung tersebut. Dari hasil tracing, penjual soto juga tertular.

Baca Juga :   Tak Ada Pembeli Melapor, Tracing Kasus Covid-19 di Warung Soto Solo Sulit Dilakukan

“Kasus soto ini semoga enggak jadi klaster. Awalnya ada pembeli mau periksa beli soto di situ ternyata hasilnya positif Covid-19,” ucap Siti, Jumat (16/10/2020).

Baca juga: Edukasi Pemilik Warung Makan, Ganjar Rela Bawa Selotip dan Angkati Kursi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati