Kasus Baru, Pasien Covid-19 Alami Gangguan Pendengaran

Mitrapost.com – Penemuan terbaru, adanya gangguan pendengaran pada pasien Covid-19. Dilaporkan oleh ahli dri University College Londong, Pasien pria berusia 45 tahun itu mengalami gangguan pendengaran satu minggu setelah menjalani perawatan intensif Covid-19.

Menurut informasi dari MBJ Journal, pria tersebut menghabiskan 20 hari di ICU dengan menggunakan ventilator karena sesak napas. Pasien juga mendapat remdesivir, obat antivirus, steroid, intravena, dan pertukaran plasma.

Selang seminggu pasien meninggalkan rumah sakit, ia merasakan telinga kirinya berdenging dengan cepat kemudian berubah menjadi gangguan pendengaran total.

Baca juga: Peringatan Hari Kesehatan Mental Sedunia di Tengah Pandemi

Padahal, sebelumnya pria tersebut tidak memiliki riwayat gangguan pendengaran. Anehnya, setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis, dokter tidak menemukan adanya penyumbatan ataupun pembengkakan.

Baca Juga :   Klaster Tarawih: Pasien Covid-19 yang Dirawat di RS Tinggal Dua Orang

Hasil tes lanjutan mengungkapkan pria itu mengalami gangguan pendengaran sensorineural di telinga kirinya. Sensorineural sendiri merupakan situasi di mana telinga bagian dalam atau saraf yang mengatur bunyi mengalami kerusakan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati