Senyawa Ekstrak Kulit Manggis Bisa Menangkal Covid-19, Benarkah?

Mitrapost.com – Manggis diketahui memiliki banyak khasiat. Bahkan, kulit manggis digadang-gadang mampu mengobati segala macam penyakit kronis.

Banyak orang memanfaatkan kulit manggis untuk pengobatan herbal. Mulai dari dikeringkan lalu diseduh dengan air hangat, hingga dibuat ekstrak dan diracik seperti halnya obat pada umumnya.

Baca juga: Peringatan Hari Kesehatan Mental Sedunia di Tengah Pandemi

Mengutip Tempo.co, baru-baru ini diketahui, Dosen dan Mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran (Unpad) melakukan penelitian terhadap senyawa ekstrak kulit manggis. Penelitian tersebut menunjukkan adanya aktivasi antivirus terhadap sebuah protein pada virus SARS-CoV-2.

Penelitian tersebut dilakukan menggunakan metode komputasi dengan modifikasi senyawa. Mereka memodifikasi senyawa alfa mangostin untuk memperbaiki sifat-sifatnya yang kemudian dinamakan senyawa FKS9.

Baca Juga :   Tinggi Kalsium, Berikut 5 Manfaat Mengonsumsi Keju

Wakil Dekan Fakultas Farmasi Unpad, Muchtaridi mengungkap pihaknya bakal gelar uji laboratorium menggunakan reseptor dari virus Corona.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati