Soroti Recovery UMKM, Dewan Pati: Responsibility Pemda Diperlukan

Pati, Mitrapost.com Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Pati menyoroti recovery ekonomi khususnya di sektor UMKM yang terdampak pandemi Covid-19.

Menurut Muslihan, recovery sektor UMKM bisa dilakukan dengan memberikan dana stimulan berupa permodalan agar usaha yang berjalan tidak lumpuh.

“Sehingga terkait hal tersebut Pemda Pati harus melakukan recovery dengan memberikan permodalan bagi UMKM dan pelaku usaha, sebagaimana menyambut kebijakan pemerintah yang terdiri dari tahap pertama fase survival. Di fase ini Pemda Pati UKM harus membantu UMKM dan pelaku usaha yang terdampak pandemi covid-19 agar dapat bertahan,” jelasnya.

Sementara tahap kedua recovery, lanjut Muslihan, adalah dengan mengidentifikasi kesiapan pelaku UMKM dan pelaku usaha melalui pinjaman modal dengan suku bunga rendah. Yakni melalui stimulasi dari Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah dan BPR Bank Daerah Pati.

Baca Juga :   Dewan Pati Respon Kemaslahatan antara Kurban dan Sedekah Uang

Baca juga: Masyarakat Takut Resesi Bikin Harga Emas Antam Terus Naik

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati