Ujicoba Lancar, Disdik Blora Tambah Jam Pembelajaran Secara Tatap Muka

Blora, Mitrapost.com Dinas Pendidikan Kabupaten Blora menilai pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka di sejumlah sekolah berjalan lancar. Bahkan dalam progresnya, jam tatap muka akan ditingkatkan menjadi tiga kali dalam seminggu.

“Pembelajarannya berjalan lancar, bahkan akan ditingkatkan dari dua kali menjadi tiga kali dalam satu minggu tatap muka. Tentu saja dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” terang Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Endang Rukmiati di Blora, Jumat (16/10/2020).

Ia menyebut bahwa proses pembelajaran secara tatap muka mendapat dukungan para orang tua murid dan dinilai lebih efektif jika dibandingkan dengan pembelajaran jarak jauh atau daring.

Uji coba pembelajaran tatap muka pada masa pandemi Covid-19 dimulai awal September 2020. Enam sekolah yang diizinkan melaksanakan pembelajaran tatap muka yakni SMPN 2 Tunjungan, SMPN 2 Kedungtuban dan SMPN 1 Menden.

Baca Juga :   Tekankan Keselamatan dan Kesehatan, Disdik Blora Tetap Gunakan Metode Belajar Daring

Kemudian, SDN 1 Nglebak Kecamatan Kradenan, SDN 1 Gandu Kecamatan Bogorejo dan SDN 1 Ledok Kecamatan Sambong.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati