UMKM Tetap Jalan, Bupati Sebut Pemkab Sudah Siapkan Program Pemulihan Ekonomi

Pati, Mitrapost.com Untuk mengantisipasi dampak yang lebih luas, Pemkab Pati melalui Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian telah menyiapkan program pemulihan. Salah satunya bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang terdampak pandemi Covid-19.

Bupati Pati Haryanto menyampaikan bahwa Dinas Koperasi UMKM dalam melaksanakan program peningkatan UMKM telah menyiapkan beberapa progam pemulihan. Hal tersebut agar UMKM di Pati tetap bertahan dan berjalan di masa pandemi.

“Progam ini sudah kita jalankan dengan pembelian produk-produk UMKM. Progam bantuan bahan baku dari pemerintah provinsi, dan progam bantuan pemerintah usaha mikro dari pemerintahan pusat,” terangnya Bupati Haryanto menjawab pandangan umum fraksi DPRD Pati tentang recovery ekonomi di sektor UMKM beberapa waktu lalu.

Baca Juga :   Imbas Kemarau Panjang 2019, Tahun Ini Produksi Kopi Pati Turun

Baca juga: Soroti Recovery UMKM, Dewan Pati: Responsibility Pemda Diperlukan

Ia mengatakan, program-program tersebut merupakan upaya untuk mendorong  pertumbuhan ekonomi dan daya saing daerah, serta meningkatkan produktifitas dan penerapan sistem manajemen yang baik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati