Banyak Operator SIKS-NG Tak Kuasai Teknologi Sebabkan Data Kemiskinan Tak Update

Pati, Mitrapost.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengungkapkan banyak operator Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (SINK-NG) yang tidak menguasai teknologi. Hal ini membuat data penduduk miskin di Dinas Sosial tidak update dan tidak sinkron.

“Banyak operator SINK-NG di tingkat Desa yang belum menguasai informasi teknologi dan transaksi elektronik dalam melakukan proses verifikasi dan validasi serta memasukkan data warga miskin dalam basis data terpadu,” ungkap anggota DPRD Kabupaten Pati dari Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sutikno dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati, belum lama ini.

Maka dari itu pihaknya meminta kepada Dinas Sosial Kabupaten Pati untuk menggelar bimbingan teknik (bimtek) bagi petugas operator SINK-NG di tingkat desa.

Baca Juga :   DPRD Pati Minta Bansos Covid dari Dana APBD Segera Dicairkan

“Updating dan sinkronisasi data penduduk miskin di Dinas Sosial harus disertai dengan pelatihan/bimtek bagi petugas operator SINK-NG di tingkat desa,” pintanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati