Pendapatan Hiburan Seret, Pemkab Harus Mampu Menggenjot Sektor Lain

Pati, Mitrapost.com – Industri hiburan menyumbang pendapatan daerah cukup besar di Kabupaten Pati, namun kondisi pandemi membuat operasional tak bisa berjalan sama sekali.

Kepala BPKAD, Turi Atmoko mengatakan perolehan pendapatan asli daerah (PAD) dari pajak hiburan hanya tercapai 67,60 persen dari target 75 persen. Atau jika dirupiahkan dari target Rp 400 juta baru tercapai Rp 270,419,822.

Turi mengungkapkan tak tercapainya target pada pajak hiburan lantaran Bioskop New Star Cinemaplex Ultima Pati masih ditangguhkan operasionalnya demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Yang signifikan itu kan bioskop Cinemaplex yang di (pasar) Pragolo itu. Asalkan biokop itu dibuka, ya pajak hiburan bisa terdongkrak lagi, sampai sekarang kan belum boleh,” kata Turi kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantor BPKAD Pati, Kamis (15/10/2020).

Baca Juga :   Penyertaan Modal Pada PDAM Diharapkan Dewan Mampu Menambah PAD

Baca juga: Bioskop Masih Lumpuh, PAD Pajak Hiburan Terjerembab

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Kabupaten Pati Noto Subianto mengatkan untuk mendongkrak PAD di masa pandemi ini pemerintah harus mampu menggenjot sektor lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati