Serapan Anggaran Terendah, 3 OPD Pati Harus Kenakan Rompi dari Bupati

Pati, Mitrapost.com – Terdapat tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pati dengan serapan anggaran terendah di Triwulan ke-III 2020. Ketiga OPD tersebut adalah Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil), Diskominfo (Dinas Komunikasi dan Informatika), dan Dinporapar (Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata).

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Pati, Turi Atmoko.

Baca juga: BPKAD Optimis Tahun Depan PAD Pati Kembali Stabil

“Semua OPD punya rencana (anggaran belanja). Di Triwulan ketiga, yang terlalu jauh dari rencana ada 3 OPD. Disdugcapil penyerapan anggarannya rendah, kemudian Diskominfo capaiannya sedang tapi mendekati rendah mepet-mepet, dan Dinporapar juga rendah,” kata Turi kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga :   Dua Tanggul Jebol, Bupati Pati Dijapri Ganjar

Secara umum, melesetnya realisasi serapan anggaran disebabkan pada dua faktor. Di antaranya lantaran pemberlakuan aturan social distancing yang membatasi aktivitas OPD, sedangkan faktor yang lain disebabkan perencanaan anggaran dari OPD yang asal-asalan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati