Tak Ada Pembeli Melapor, Tracing Kasus Covid-19 di Warung Soto Solo Sulit Dilakukan

Solo, Mitrapost.com – Kasus Covid-19 warung soto di Kelurahan Kepatihan Kulon terkendala dalam melakukan tracing lanjutan. Hal ini lantaran belum ada pembeli yang melapor, sehingga probabilitas penyebaran sulit dilacak.

Hingga Jumat (16/10/2020) Dinas Kesehatan Solo mengatakan belum ada pembeli yang melapor meski telah diumumkan setelah penjual warung soto terkonfirmasi positif Covid-19.

“Sampai saat ini belum ada yang melapor. Jadi dari klaster ini belum ada penambahan,” kata Kepala Dinkes Solo Siti Wahyuningsih.

Pihaknya sangat menyayangkan karena hal itu menyulitkan petugas untuk melakukan tracing. Jika tidak terlacak, berpotensi menularkan lebih banyak kepada orang lain. Pihaknya berkaca pada kasus klaster tahu kupat yang terjadi beberapa waktu lalu.

Baca Juga :   Antisipasi Covid-19, Mabes Polri Terjunkan Puluhan Personil ke Pati

Baca juga: Berawal dari Pembeli, Dinkes Solo Temukan Kasus Covid-19 di Warung Soto

Pengumuman agar pembeli untuk melapor telah ditempelkan ke warung soto, Kantor Kelurahan Kepatihan Kulon dan Puskesmas Purwodiningratan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati