Dewan : ASL Rugikan Petani dan Pemkab Pati

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah berikan pandangan terkait dampak berdirinya CV. ASL di Desa Langgenharjo Kecamatan Juwana Pati. Ia menganggap berdirinya CV. ASL tidak memakmurkan para petani garam lokal lantaran aktivitas impor garam yang dilakukan.

“Di samping hal tersebut keberadaan pabrik garam CV. ASL tidak memakmurkan para petani garam lokal tetapi menghancurkan perekonomian para petani garam lokal,” kata Muntamah mewakili Fraksi Partai PKB dalam rapat Paripurna DPRD Pati beberapa waktu lalu.

Baca juga: Dewan Pati Singgung Soal Toko Modern Tak Berizin kepada Bupati

Selain lokasi CV. ASL yang bertempat di Jalan Pati-Tayu juga dianggap merugikan Pemkab. Pasalnya, CV. ASL tidak membeli  produk petani garam lokal.

Baca Juga :   Tingkatkan Daya Saing, Warung Kelontong Harus Punya Asosiasi yang Kuat

Baca juga: Video : Dewan Sambut Baik Pernyataan Sikap Tolak Demo Anti Kericuhan Oleh Warga Pati

Perlu diketahui mulanya, CV ASL diberikan izin untuk mendirikan pabrik agar bisa mengolah garam lokal menjadi kualitas industri. Namun pada realisasinya, pihak CV ASL malah mengimpor garam dari negara lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati