Banyak Aduan Netizen, Dewan Pati Minta Disdugcapil Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Pati (DPRD) dari Fraksi Partai Nasdem minta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdugcapil) Kabupaten Pati meningkatkan kualitas pelayanan.

Pasalnya, masyarakat banyak mengeluhkan kualitas pelayanan administrasi kependudukan dinas terkait melalui sosial media.

Baca juga: Dewan Pati Minta Penyederhanaan Regulasi Kepengurusan BPJS PBI

“Di bidang administrasi kependudukan dan pencatatan sipil kami mohon kepada dinas terkait untuk lebih meningkatkan kualitas, kemudahan dan kecepatan dalam prses pelayanan administrasi kependudukan baik secara online maupun offline (tatap muka),” kata Sutikno mewakili Fraksi Nasdem dalam Rapat Paripurna yang digelar di Gedung DPRD beberapa waktu yang lalu.

“Dikarenakan banyak keluhan dari warganet terkait pelayanan,” imbuhnya.

Baca Juga :   Dewan Gelar Rapat Paripurna Tentang Penjelasan Bupati Pati Terhadap 3 Raperda

Secara spesifik masyarakat keluhkan sulitnya mengurus akta dan KTP. Pasalnya pembuatan akta tersebut harus melakukan beberapa tahapan yang dirasa sangat menyulitkan warga. (Adv/MA/AZ/SHT)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati