Jaga Ketertiban, Polda Gelar Pelatihan Pra Tugas Dalmas Kerangka

Semarang, Mitrapost.com Polda Jawa Tengah menggelar kegiatan pelatihan pra tugas sebagai Dalmas Kerangka. Hal ini untuk mengantisipasi meningkatnya gangguan kamtibmas.

Bertempat di Hotel Oaktree Semarang kegaiatan ini dihadiri oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi, berserta Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji dan PJU Pendamping.

Kapolda mengatakan, latihan ini untuk meningkatkan profesionalitas dalam melaksanakan tugas di lapangan serta memiliki gambaran apa yang harus dilakukan saat menghalau massa.

“Tujuan latihan ini tentu saja untuk menjaga keamanan, ketertiban agar wilayah hukum Polda Jawa Tengah tetap kondusif dan terpelihara,” ucapnya, Rabu (21/10/2020).

Kapolda menegaskan 4 poin saat menjalani latihan. Pertama untuk berlatih dengan sungguh dan mematuhi arahan pelatih agar tak terjadi kesalahan saat pelaksanaan tugas di lapangan.

Baca Juga :   Kreatif, Hendi - Ita Buat Robot Cuci Tangan Otomatis

Kedua, prajurit perlu untuk mempelajari pedoman perkab No 16 Tahun 2006 Tentang Pedoman Pengendalian Massa dan Perkab 1 Tahun 2009 Tentang Menggunakan Kekuatan dalam Tindak Kepolisian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati