Sebut NU Wadah PKI, Dewan Pati: Pernyataan Gus Nur Sakiti Warga NU

Pati, Mitrapost.com Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Muntammah menilai penyataan Nur Sugi Raharja alias Gus Nur yang menganggap dalam tubuh NU ada PKI tidak berdasarkan.

Bahkan, pernyataan Gus Nur, cenderung fitnah dan menyakiti warga NU atau Nahdliyin.

“Itu sangat menyakiti warga NU. Fitnah tanpa adanya fakta,” ujar politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini kepada Mitrapost.com, Rabu (21/10/2020).

Muntammah menyayangkan pernyataan Gus Nur. Ia menilai sebagai mubaligh Gus Nur seharusnya bersikap lebih santun dan tidak melontarkan fitnah yang tak berdasar.

“Seharusnya jika merasa jadi mubaligh harus memberi contoh yang baik bukan malah memfitnah secara terbuka,” kata Muntammah.

Baca juga: Gus Nur Tuding dalam NU ada Komunis, NU Pati Harap Polisi Segera Bertindak

Baca Juga :   Pelanggar Protokol New Normal Disanksi, Dewan Pati: Semoga Lebih Patuh

Sebelumnya, dalam kanal Youtube Refly Harun yang ditayangkan pada Minggu (18/10/2020) lalu, Gus Nur menuding dalam tubuh NU ada beberapa ideologi. Salah satu ideologi tersebut adalah komunisme.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati