oleh

Sebut NU Wadah PKI, Dewan Pati: Pernyataan Gus Nur Sakiti Warga NU

Pati, Mitrapost.com Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Muntammah menilai penyataan Nur Sugi Raharja alias Gus Nur yang menganggap dalam tubuh NU ada PKI tidak berdasarkan.

Bahkan, pernyataan Gus Nur, cenderung fitnah dan menyakiti warga NU atau Nahdliyin.

“Itu sangat menyakiti warga NU. Fitnah tanpa adanya fakta,” ujar politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini kepada Mitrapost.com, Rabu (21/10/2020).

Muntammah menyayangkan pernyataan Gus Nur. Ia menilai sebagai mubaligh Gus Nur seharusnya bersikap lebih santun dan tidak melontarkan fitnah yang tak berdasar.

“Seharusnya jika merasa jadi mubaligh harus memberi contoh yang baik bukan malah memfitnah secara terbuka,” kata Muntammah.

Baca juga: Gus Nur Tuding dalam NU ada Komunis, NU Pati Harap Polisi Segera Bertindak

Sebelumnya, dalam kanal Youtube Refly Harun yang ditayangkan pada Minggu (18/10/2020) lalu, Gus Nur menuding dalam tubuh NU ada beberapa ideologi. Salah satu ideologi tersebut adalah komunisme.

Gus Nur mengibaratkan NU sebagi bus yang disopiri oleh KH. Aqil Siradj, dan dikerneti Abu Jandal dan Gus Yaqut. Sedangkan penumpangnya ada yang liberal hingga komunis.

“Bisa jadi kernetnya Abu Jandal, bisa jadi kernetnya Gus Yaqut, dan sopirnya KH Agil Siraj. Nah, penumpangnya liberal, sekuler, macem-macem, PKI numplek di situ,” sebut Gus Nur.

Dalam wawancara yang ditayangkan Kompas TV, Gus Nur mengatakan pernyataannya adalah wujud kritis kepada NU yang dinilai saat ini tidak murni lagi. (Adv/UH/UP/SHT)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Berita Terkait