oleh

Dalami Kasus Kampanye Hafidz, Bawaslu Telah Periksa 4 Saksi

Rembang, Mitrapost.com – Mengusut kasus yang membelit Calon Bupati Petahana Rembang, Abdul Hafidz, Bawaslu telah memeriksa 4 saksi.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Bawaslu Rembang, Totok Suparyanto. Pemeriksaan 4 saksi itu menindaklanjuti dugaan kasus pelanggaran kampanye yang dilaporkan oleh salah seorang warga Rembang. Dalam laporannya, warga Rembang tersebut menyerahkan video  Hafidz melakukan kampanye di sebuah lembaga pendidikan.

Baca juga: Cabup Petahana Rembang, Abdul Hafidz Penuhi Undangan Bawaslu

“Kami sudah memeriksa 4 saksi. Empat saksi sudah kami periksa di hari-hari kemarin. Dan ini hari terakhir untuk kasus yang di Sarang itu. Hari ini, hari terakhir memeriksa terlapor,” ujar Totok.

Selain itu, Totok juga mengungkap undangan Bawaslu yang ditujukan ke Hafidz bertujuan untuk meminta keterangan sebagai terlapor. Ia mengaku, selama pemeriksaan 20 pertanyaan diajukan kepada cabup petahana itu.

Terkait kasus tersebut, Totok mengaku telah mengantongi beberapa bukti selain video viral yang digunakan warga untuk melapor.

Baca juga: Cabup Petahana, Hafidz Dijadwalkan Pemeriksaan Bawaslu Besok

“Alat bukti selain video, alat bukti kan macem-macem. Tapi kami sudah mendapatkan alat buktilah. Ada tambahan tambahan selain video,” imbuh Totok Suparyanto.

Selanjutnya pihak Bawaslu akan membawanya ke meja pleno besok, Jumat (23/10/2020) yang  melibatkan Bawaslu, Kepolisian dan Kejaksaan.

“Besok pembahasan kedua dengan kepolisian dan kejaksaan. Karena memang sejak diregister ini memang pekerjaan tiga pihak ya,” tutupnya. (*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Berita Terkait