Selain Jaminan Kesehatan, Pelaku Usaha Mikro Butuh Dukungan Pengembangan

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah Pusat melalui Menteri Koperasi dan UMKM berencana menghubungkan UMKM ke lembaga Perbankan, Pepajakan, dan BPJS.

Dapat diproyeksi bahwa pelaku UMKM dengan perekonomian menengah ke bawah berkesempatan mendapatkan kemudahan subsidi BPJS dari pemerintah.

Baca juga: Rawan Kecelakaan, Dewan Pati Tekankan Perbaikan Jalan Grogolan-Alasdowo

Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Narso mengapresiasi wacana tersebut. Ia berharap selain mendapat kemudahan jaminan kesehatan, bagi para pelaku usaha yang mempunyai kepesertaan BPJS kelas 3 mendapatkan insentif tambahan.

“Kan itu dari pusat, harapannya ada insentif dari pemerintahan dalam bentuk yang lain,” kata Ketua Fraksi NKRI DPRD Kabupaten Pati itu kepada Mitrapost.com, Jumat (23/10/2020).

Baca Juga :   Peduli Covid-19 dan Lingkungan, Demokrat Pati Bagikan Daging Kurban Pakai Besek

Baca juga: Hari Santri Nasional 2020, Ini Harapan Dewan Pati

Hemat Narso, para pelaku usaha kecil selain mendapat jaminan kesehatan hal yang paling fundamental adalah dukungan pemerintah agar usahanya dapat berkembang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati