Dewan Imbau Warga Tetap Patuhi Prokes dalam Peringati Maulid Nabi

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah mengimbau kepada warga Pati yang merayakan maulid nabi untuk tetap terapkan protokol kesehatan.

Muntamah memaklumi jika ada masyarakat yang melaksanakan agenda rutinan ini. Ia juga menganggap masih aman jika dilakukan lantaran dalam aplikasi pelaksanaannya tidak terlalu menimbulkan kerumunan.

Baca juga: Guru Kumpulkan Siswa dengan Jumlah Terbatas, Dewan Pati: Tak Masalah

“Kalau maulid nabi tetap harus, masih bisa dilakukan, karena setiap 1 RT kan ada empat sampai lima musala, jadi bisa dipecah. Harapan kami tetap harus waspada. Kalau memang itu lokal kan tidak terlalu mengumpulkan banyak orang,” imbau Muntamah, Selasa (27/10/2020).

Baca Juga :   Dewan Pati Berharap Pemkab Lakukan Normalisasi Kali Juwana Secara Berkala

Lebih rinci Anggota Dewan dari fraksi PKB ini meminta agar masyarakat tidak abai terhadap memakai masker dan physical distancing.

Di sisi lain, ia juga memberi catatan untuk perayaan Maulid Nabi dalam skala besar hendaknya untuk ditangguhkan dulu. Pasalnya, tren Covid-19 di Kabupaten Pati belum melandai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati