Dewan Menilai KBM Tatap Muka di Pesantren Cukup Aman

Pati, Mitrapost.com Anggota Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Pati (DPRD) Pati, Muntammah, menilai pelaksanaan kegiatan belajar secara tatap muka di lingkungan pesantren terbilang aman. Hal tersebut karena sejak awal, penerapan protokol kesehatan sudah dijalankan.

“Kalau pesantren yang betul-betul menggunakan protokol kesehatan mulai dari awal, dari proses santri datang, saya kira tidak masalah. Walaupun secara tatap muka,” terang Muntamah usai rapat Pansus Raperda HIV/AIDS belum lama ini.

Selain itu, menurut politisi partai PKB ini santri yang berada di pesantren secara tidak langsung juga menjalani karantina.

Sehingga selama 2 minggu mereka tidak mengalami keluhan dan dalam keadaan sehat maka santri tersebut terbebas dari virus covid-19.

Baca Juga :   KBM Tatap Muka di Bulan Juli, Dewan: Tunggu Kebijakan Disdik Pati!

“Ditambah lagi,akses keluar masuk pondok ini kan tidak bebas seperti di sekolahan umum. Apalagi pondok pesantren putri, ini karantina total memang. Karena akses keluar masuk ruang sangat terbatas, sehingga aman kalau pembelajaran tatap muka dilakukan,” pungkasnya. (Adv/AR/UP/SHT)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati