oleh

Dewan Pati Apresiasi Pegiat Dalang Remaja Hidupkan Budaya Jawa

Pati, Mitrapost.com – Bupati Cup Lomba Dalang Anak Remaja telah rampung. 3 pemenang dari tingkat SD, SMP, dan remaja akan melanjutkan bertanding dalam ajang Lomba Dalang Provinsi di tingkat Jawa Tengah.

Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah mengapresiasi seluruh peserta dalam ajang Bupati Cup Lomba Dalang Anak Remaja.

Baca juga: Ini Pandangan Dewan Pati Tentang Pemuda Masa Kini

Pasalnya, disaat anak-anak lain teralih dengan gawai dan hobi-hobi modern, di Pati ada generasi muda yang masih nguri-nguri kebudayaan Jawa.

“Kami berikan apresiasi, bahwa masih ada remaja yang punya keinginan meneruskan kebudayaan yang baik,” kata Anggota Dewan yang juga Politikus di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, Rabu (28/10/2020).

“Saat ini, anak-anak kecil sudah agak jauh dengan kesenian-kesenian seperti wayang karena sudah kalah dengan game dan lain-lain maka tetap harus diuri-uri,” imbuhnya.

Baca juga: KBM Tatap Muka, Dewan Pati: Belum Ada Perintah Gugus Tugas

Kepada Pemerintah Kabupaten Pati, Muntamah berharap ada perhatian khusus terhadap ketiga juara yang akan bertanding ke provinsi dan tindak lanjut pembinaan kepada peserta lainnya.

Lebih-lebih juga kepada pegiat wayang kulit di Kabupaten Pati  agar diperhatikan perkembangan dan kebutuhan sarana prasarananya.

“Seharusnya kabupaten punya perhatian bagi yang akan maju, kalau juara kan membawa nama baik Pati. Dan juga bagi yang nguri-nguri kebudayaan khususnya,” pungkasnya. (Adv/MA/AZ/SHT)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed