Dewan Pati Apresiasi Pegiat Dalang Remaja Hidupkan Budaya Jawa

Pati, Mitrapost.com – Bupati Cup Lomba Dalang Anak Remaja telah rampung. 3 pemenang dari tingkat SD, SMP, dan remaja akan melanjutkan bertanding dalam ajang Lomba Dalang Provinsi di tingkat Jawa Tengah.

Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah mengapresiasi seluruh peserta dalam ajang Bupati Cup Lomba Dalang Anak Remaja.

Baca juga: Ini Pandangan Dewan Pati Tentang Pemuda Masa Kini

Pasalnya, disaat anak-anak lain teralih dengan gawai dan hobi-hobi modern, di Pati ada generasi muda yang masih nguri-nguri kebudayaan Jawa.

“Kami berikan apresiasi, bahwa masih ada remaja yang punya keinginan meneruskan kebudayaan yang baik,” kata Anggota Dewan yang juga Politikus di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, Rabu (28/10/2020).

Baca Juga :   Pendapatan Dishub Pati di Terminal Turun, Dewan: Sudah Kami Prediksi

“Saat ini, anak-anak kecil sudah agak jauh dengan kesenian-kesenian seperti wayang karena sudah kalah dengan game dan lain-lain maka tetap harus diuri-uri,” imbuhnya.

Baca juga: KBM Tatap Muka, Dewan Pati: Belum Ada Perintah Gugus Tugas

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati