oleh

Hari Sumpah Pemuda, Dewan Pati Beri Pesan Untuk Anak Muda

Pati, Mitrapost.com – Dalam suasana peringatan Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari ini, Rabu (28/10/2020), Anggota DPRD Kabupaten Pati dari Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI), Warsiti berpesan kepada pemuda-pemudi di Kabupaten Pati untuk dapat memaknai sumpah pemuda.

Para pemuda perlu mengingat sumpah pemuda sebagai semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia.

Baca juga: Upah Minimum Tahun 2021 Tak Naik, Begini Pendapat Dewan Pati

“Selamat merayakan Hari Sumpah Pemuda yang ke-92, kita harus mengingat momentum penting bagi para pemuda. Bahwa kemerdekaan yang kita rasakan dan kita nikmati sekarang adalah berkat  andilnya perjuangan para pemuda,” ungkap Anggota Dewan yang juga Politisi di Partai Hanura itu, Rabu (28/10/2020).

Sama seperti pemuda terdahulu, menurut Warsiti pemuda generasi milenial juga memiliki peran yang penting dalam pembangunan Indonesia khususnya untuk Kabupaten Pati.

Baca juga: Dewan Pati Apresiasi Pegiat Dalang Remaja Hidupkan Budaya Jawa

“Kami harapkan semangat dan kegigihan dari para pemuda terdahulu menular kepada pemuda generasi milenial dalam rangka mengisi kemerdekaan. Bisa lewat karya dan kreativitas agar bangsa dan negara kita lebih maju,” harap Warsiti.

“Ikrar para pemuda yang satu tanah air, satu bangsa, dan satu bahasa harus tetap bergelora di jiwa para pemuda, sehingga perbedaan dalam dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara tidak menjadi penghalang dalam proses perjuangan membangun bangsa yang beradab, bersatu, adil, dan makmur sesuai cita-cita bangsa indonesia,” imbuhnya.

Baca juga: KBM Tatap Muka, Dewan Pati: Belum Ada Perintah Gugus Tugas

Masih dalam suasana Sumpah Pemuda, Warsiti mengharapkan partisipasi konkret para pemuda dalam bernegara.

“Dan selalu menanamkan jiwa patriotisme tinggi bahwa NKRI adalah harga mati,” pungkasnya. (Adv/MA/AZ/SHT)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

News Feed