Libur Panjang, Balkesmas Gelar Rapid Test Acak di Terminal Kembang Joyo Pati

Pati, Mitrapost.com – Balai Kesehatan Masyarakat (Balkesmas) Wilayah Kabupaten Pati lakukan random Rapid Test di terminal Kembang Joyo Pati, hari ini, Rabu (28/10/2020). Agenda ini sebagai tindak lanjut dari arahan Gubernur Jawa Tengah dalam rangka menghadapi libur panjang sebagai antisipasi dan deteksi dini Covid-19 di Jawa Tengah.

Rapid test juga dilakukan untuk mengantisipasi pergerakan orang-orang yang terpapar Covid-19 namun belum menjalani rapid test.

Baca juga: RMI Roadshow Sosialisasikan Poskestren dan New Normal di Pesantren

“Balkesmas wilayah kabupaten Pati UPT nya dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah kemarin diberi tugas terkait dengan libur panjang ini kita harus antisipasi terkait penyebaran covid-19 di wilayah kerja,”  kata Purwati, Kepala Seksi Pelayanan Balkesmas Wilayah Kabupaten Pati kepada Mitrapost.com, Rabu (28/10/2020).

Baca Juga :   Wartawan Pati Diminta Sebarkan Narasi Positif

Selain Balkesmas, random rapid test juga melibatkan pihak Dinas Perhubungan, Satlantas, dan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Pati, menyasar para penumpang bis yang hendak keluar dan masuk terminal Kembang Joyo Pati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati