Allah yang Maha Membolak-balikkan Hati

Mitrapost.com – Allah adalah dzat yang maha membolak-balikkan hati manusia. Ia yang menggenggam hati keturunan Adam diantara dua jemari Ar-rahman Yang Maha Pengasih. Dengan kehendak-Nya ia membolak-balikkan hati manusia.

يَا مُقَلِّبَ الْقُلُوبِ ثَبِّتْ قَلْبِى عَلَى دِينِكَ

Ya muqollibal qulub tsabbit qolbi ‘alaa diinik (Wahai Dzat yang Maha Membolak-balikkan hati, teguhkanlah hatiku di atas agama-Mu).”

Doa tersebut merupakan doa yang sering kali diucapkan oleh Rasulullah Muhammad SAW. Beliau mengajarkan kepada umatnya untuk memasrahkan hati kepada Yang Maha Penguasa agar selalu diberikan keteguhan hati dalam hal keimanan dan akhlaqul karimah.

Satu doa diatas merupakan sebuah permohonan agar tidak dijatuhkan dalam kehancuran iman, takwa, dan akhlak mulia.

Baca Juga :   Ketahuilah Waktu yang Haram untuk Laksanakan Sholat Taubat

Sebagaimana diulang-ulang dalam ayat Alquran bahwa Allah menghendaki siapa-siapa saja yang diberikan petunjuk dan siapa yang dijadikannya sesat.

وَمَآ أَرْسَلْنَا مِن رَّسُولٍ إِلَّا بِلِسَانِ قَوْمِهِۦ لِيُبَيِّنَ لَهُمْ ۖ فَيُضِلُّ ٱللَّهُ مَن يَشَآءُ وَيَهْدِى مَن يَشَآءُ ۚ وَهُوَ ٱلْعَزِيزُ ٱلْحَكِيمُ

“Demikianlah Allah menjadikan sesat orang-orang yang dikehendaki-Nya dan memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendaki-Nya” (Q.S. Al Mudatsir 31).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati