Refocusing Anggaran, Damkar Rembang Gagal Tambah Satu Unit Mobil Pemadam

Rembang, Mitrapost.com – Virus covid-19 memiliki dampak yang cukup signifikan diberbagai sektor kehidupan di Indonesia, mulai dari ekonomi, pendidikan, dan sosial. Dampaknya pun dirasakan oleh berbagai penjuru daerah di Indonesia. Setiap daerah dipaksa untuk menekan penggunaan anggaran hingga terjadi refocusing untuk penanganan Covid-19.

Begitu juga yang terjadi di Kabupaten Rembang seperti yang diungkapkan oleh Pjs Bupati Rembang, Imam Maskur beberapa waktu lalu.  Menurutnya, dampak dari penyebaran virus corona mengakibatkan terjadinya pemfokusan ulang beberapa dana yang sudah dianggarkan.

Baca juga: Pemkab Rembang Tak Anggarkan Dana Penanganan Abrasi Tahun Ini

Tahun ini, Pemkab Rembang telah mencanangkan penambahan satu unit mobil pemadam untuk mengantisipasi peristiwa kebakaran yang kerap kali terjadi. Sayangnya, niat tersebut urung akibat adanya pengalihan anggaran.

Baca Juga :   Salurkan Hak Pilih, Cawabup Bayu Sungkem Hingga Ajak Orang Tua ke TPS

“Ya, refocusing, sebenarnya kayak mobil Damkar tahun ini seharusnya ada penganggaran.  Tapi tahun ini yang kita fokuskan, kena refocusing 1,8 Milyar jadi tertunda,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati