Dewan Berharap Lab Covid-19 Sudah Aktif November Ini

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati tengah membangun Laboratorium Covid-19. Laboratorium yang sudah digagas lebih dari satu bulan lalu ini dapat menguji 200 spesimen per hari.

Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah berharap lab tersebut segera rampung dan dapat dioperasikan awal bulan November ini.

Baa juga: Dewan Pati Minta Satpol PP Lebih Tegas dalam Menegakkan Perda

“Harapan kami lab covid yang digagas pemkab segera terealisasi dan kalau bisa aktif di awal-awal November,” kata Muntamah, Senin (22/11/2020).

Ia mengatakan lab covid-19 di daerah adalah hal yang primer lantaran tren virus corona belum melandai sejak 3 bulan terakhir.

Baca Juga :   DPRD: Jual Beli Online Jadi Strategi Tepat di Masa PPKM

Selain itu, Kabupaten Pati masih mengandalkan laboratorium rujukan yang berada di luar daerah.

Baca juga: Dewan Pati: Kalau Mau, Mestinya Satpol PP Bisa Menggelandang PK

“Ini tentunya yang kita tunggu-tunggu. Karena pandemi ini perlu penanganan yang cepat. Kalau ada lab setidaknya kita mempunyai sarana pencegahan, lebih-lebih kita bisa lakukan swab sendiri,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati