Dua Tanggul Jebol, Bupati Pati Dijapri Ganjar

Pati, Mitrapost.com – Dua tanggul di Kecamatan Margoyoso tak kuat menahan aliran sungai hingga mengakibatkan jebol pada Sabtu (31/10/2020) malam.

Dua tanggul dari Sungai Tempur yang terletak di Desa Tunjungrejo ini tak kuat menahan debit air setelah mendapatkan kiriman air dari pegunungan setelah Kecamatan Margoyoso dan sekitarnya mengalami hujan lebat pada Sabtu siang hingga petang.

Baca juga: Sistem Rujukan RS Soewondo Lambat, Haryanto: Akan Kami Optimalisasi

Kedua tanggul tersebut terletak di RT 02 RW 08 yang jebol dengan lebar 3 meter dan kedalaman 5 meter serta di RT 01 RW 06 yang jebol dengan lebar 6 meter dan kedalaman 3 meter.

Bupati Kabupaten Pati Haryanto mengungkapkan kejadian ini sempat viral di media sosial hingga sampai ke telinga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dan membuat Ganjar  menghubunginya.

Baca Juga :   PAD Hiburan Merosot, Dewan Pati: Akibat Pandemi Tak Kunjung Reda

“Yang paling lama itu viralnya. Jadi Pati dianggap darurat bencana. Pak Ganjar juga japri saya, ‘Itu ngonmu wes banjir loh. Saya jawab, ‘mboten Pak itu banjir kali’,” ujar Haryanto dalam Rapat Koordinasi dengan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pendopo Kabupaten Pati, Senin (2/11/2020).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati