oleh

Pupuk Langka, Dewan Pati: Sebab Penyimpangan Distributor

Pati, Mitrapost.com – Ketua DPRD Kabupaten Pati menyebut bahwa penyebab kelangkaan pupuk di Kabupaten Pati bukan dari mekanismenya,akan tetapi ada beberapa distributor yang melakukan penyimpangan.

Hal tersebut disampaikan oleh Ali Badrudin Ketua DPRD Kabupaten pati saat rapat kerja di ruang paripurna DPRD Kabupaten Pati, Senin (2/11/2020).

“Terkait masalah pupuk ini saya yakin bukan karena mekanismenya, melainkan ada beberapa yang melakukan penyimpangan,”terang Ali Badrudin usai rapat kerja bersama komisi B DPRD Kabupaten Pati.

Baca juga: Pupuk Langka, Dewan Pati Gelar Rapat Kerja Menyoal Pendistribusian Pupuk

Lanjut Ali mengatakan, bahwa hal tersebut berdasarkan adanya laporan dari pihak kepolisian bahwa sudah ada yang tertangkap terkait dengan adanya penyimpangan pendistribusian pupuk di Kabupaten Pati dan kasus tersebut sudah masuk dalam proses di kepolisian.

“Sehingga hal ini menjadi salah satu fungsi pengawasan yang dilakukan untuk menekan agar pupuk ini tidak diselewengkan dan tidak menjadi langka,”pungkasnya.

Oleh sebab itu, Pendistribusian pupuk harus benar – benar dilakukan pengawasan, karena langkah tersebut perlu dilakukan mengingat kebutuhan pupuk merupakan salah satu sarana produksi yang penting dalam peningkatan produktivitas dan produksi pertanian. (ADV/AR/AZ/SHT).

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Berita Terkait