Kejati Jateng Jalin Kerjasama dengan Undip Sebagai Pusat Kajian Kejaksaan

Semarang, Mitrapost.com Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jateng) kembali menjalin kerjasama dengan Universitas Diponegoro (Undip) sebagai Pusat Kajian Kejaksaan.

Kepala Kejati Jateng Priyanto mengungkapkan, kerjasama ini dapat menjadi lembaga ilmiah yang rutin memberikan masukan dan pengkajian kepada instansi kejaksaan.

“Penguatan ini dapat dilakukan dengan dukungan institusi. Yakni dari segi kelembagaan yang independen, dan sisi sumber daya manusia,” ujarnya diGedung Litigasi Undip, Selasa (3/11/2020).

Tak hanya dihadiri oleh Kajati Jateng, program ini juga diresmikan oleh Jaksa Agung RI Burhanuddin meskipun secara virtual.

Baca juga: Berkas Perkara Vandalisme ‘Saya Kafir’ Kini Ditangani Kejaksaan Tigaraksa

Jaksa Agung meminta kedua institusi yakni Undip dan Kejati Jateng harus terus berkarya dan bekerja sama melakukan aktifitas ilmiah untuk membahas dan mendiskusikan peran Kejaksaan RI dalam menegakkan keadilan melalui lembaga kejaksaan

Baca Juga :   Vaksinasi Merdeka Candi Diharapkan Capai Herd Immunity

“Pusat kajian ini, kerjasama ini merupakan bagian dari sarana sumbangsih pemikiran dan riset akademik dari praktisi,” tegasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati